Rabu, 11 Juli 2012

Cover [un]affair dalam 2 Sisi


di kota sendu
cinta tak seharusnya datang...

Aku diam dengan debar jantung yang makin bereaksi. Kudekatkan wajahku pada rambutnya, dan aroma ginseng samar yang bercambur aroma pewangi tubuhnya terhirup seakan asap ganja yang masuk ke rongga dada. Lega untuk sejenak-duajenak.

Setitik air luruh di dahinya. Semula aku mengira itu adalah sisa air hujan di rambutnya. Namun ternyata bukan. Rambutnya telah kering sejak tadi, sehingga kuduga itu pastilah titik keringat yang muncul karena cuaca yang mulai berubah, tak lagi dingin.

Ia bergerak ritmis bagai gerakan titik embun di helai daun. Tak bisa kupungkiri, sekian lama kedua mataku telah memilih kedua matanya, sekian lama sekat-sekat pikiranku memilih bayangannya untuk hadir, sekian lama apa pun yang ada pada dirinya menjadi sesuatu yang penting padaku.

Ini membuat gemuruh di hatiku. Tapi sekarang mataku tak lagi menemukan matanya. Kedua mata itu telah terpejam dengan alis mata yang sesekali bergerak lembut. Dan aku begitu jelas melihat titik keringat itu bergerak perlahan menuju bibir kecilnya tak sepenuhnya tertutup.

Napasku tertahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar